UMB Yogya Raup Rp 1.4 M Hibah Penelitian dan Pengabdian Tahun 2013

LOGO LPPMYogyakarta (20/2), Sebanyak 23 judul Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang diajukan oleh LPPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta dinyatakan lolos dan akan didanai oleh Dilitabmas Dikti tahun 2013. Menurut Dr Ir Chatarina Wariah MP Ketua LPPM Mercu Buana mengatakan bahwa perolehan dana hibah Dikti terus mengalami kenaikan, hal tersebut tidak terlepas dari upaya internal LPPM dalam rangka mendorong dosen-dosen  UMB Yogya untuk berkompetisi memperoleh hibah.

Lebih lanjur Dr Ch Wariah menjelaskan, “Kegiatan rutin yang dilakukan LPPM dalam upaya peningkatan raihan dana hibah tersebut diantaranya mengadakan reviewer proposal internal, workshop dan seminar penulisan proposal, seminar penulisan jurnal imiah, menerbitkan jurnal AgriSains dan jurnal Sosiohumaniora, pelatihan pengajuan proposal secara on line melalui SIM-LITABMAS, serta kegiatan penunjang lain seperti seminar Meet The world yang menghadirkan narasumber dari negara India dan Korea”, katanya.

Dua puluh tiga judul yang didanai Dikti tahun 2013 adalah program IbM 9 judul, IbW IbK dan IBPt  4 judul serta Hibah bersaing 10 judul melibatkan 69 dosen dari berbagai program studi  yang dimiliki UMB Yogya seperti Agroteknologi, Industri Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian, Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Pendidikan bahasa Inggris dan matematika, serta Magister Psikologi. (G.SunArdhie)

VISI MISI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

VISI “Menjadi Universitas Unggul, Mutu, dan Bermanfaat bertaraf Internasional pada tahun 2029” MISI Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam

Life as a Distance Learning Student

Effective Time Management Traditionally, most people find the norm in education to involve lectures in physical classrooms.  Tutor-student interaction is perceived as being only physical.