Tim IbW LPPM UMB Yogya Bina Kelompok Wisata kuliner

Magelang (6/7), Desa Wanurejo yang terletak di kecamatan Borobudur kabupaten Magelang merupakan salah satu tempat favorit bagi turis manca negara maupun turis lokal, adanya candi Pawon yang dipercaya masyarakat  sebagai tempat menyimpan senjata Raja Indera yang bernama Vajranala merupakan daya tarik tersendiri bagi para turis untuk singgah di tempat ini. Ditinjau dari seni bangunannya merupakan gabungan seni bangunan Hindu Jawa kuno dan India yang terbuat dari batu gunung berapi. Candi Pawon terletak tepat di sumbu garis yang menghubungkan Candi Borobudur dan Candi Mendut.

Berdasarkan letak potensi inilah tim Ipteks bagi Wilayah LPPM UMB Yogya bekerjasama dengan LPPM UMM Magelang dan Pemkab Kabupaten Magelang menciptakan desa Wanurejo sebagai Desa wisata. Menurut Ir Setyo Utomo MP ketua tim IbW Kecamatan Borobudur mengatakan, ” Tim telah bekerja selama dua tahun berjalan sejak April 2010 dengan mengadakan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka mensukseskan desa wisata Wanurejo diantaranya, kegiatan pengelolaan sampah, menejemen dan pengelolaan ternak sapi, pelatihan pengrajin bambu, pelatihan dan praktek langsung pembuatan makanan tradisional serta mengadakan psikoteraphi dan pelatihan kelompok wisata kuliner”, katannya.

Pelatihan wisata kuliner yang diselenggarakan baru-baru ini diikuti oleh 50  peserta bertempat di gasebo lembah mata air Wanurejo, hadir dalam acara tersebut Tim IbW kecamatan Borobudur diantaranya Ir setyo Utomo MP, Ir Wafit Dinarto MSi, Dr Ir Ch Wariyah MP, Rina Dwiarti SE M.Si, Ir Nur Rasminati MP. (gandung)

VISI MISI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

VISI “Menjadi Universitas Unggul, Mutu, dan Bermanfaat bertaraf Internasional pada tahun 2029” MISI Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam

Life as a Distance Learning Student

Effective Time Management Traditionally, most people find the norm in education to involve lectures in physical classrooms.  Tutor-student interaction is perceived as being only physical.