Sewukan Magelang Menuju Desa Agroindustri

Magelang (21/6), Melalui program dana hibah Ipteks bagi Wilayah (IbW) yang didanai oleh DP2M Dikti telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya pelatihan pembuatan keranjang sayur, studi banding pengelolaan sampah rumah tangga  di dusun Sukunan Sleman, serta pelatihan pembuatan Ceriping aneka rasa dan pembuatan Nila kripsi.

Menurut Ir Nur Rasminati MP ketua yim IbW mengatakan, “Program IbW Desa Sewukan telah dilaksanakan sejak bulan Mei 2012 lalu oleh LPPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Magelang. program ini akan terus berlanjut sampai 3 tahun kedepan, sehingga diharapkan out putnya cita-cita desa Sewukan menjadi desa Agroindustri dapat terwujud”, katanya.

“Pelatihan pembuatan ceriping dari bahan baku ketela pohon, ketela rambat, tales serta pembuatan ikan nila kripsi tidak terlepas dari galian kekayaan potensi setempat. Desa Sewukan  terdiri dari 7 padusunan diantaranya Dusun Soko, Guwo, Jengkol,Wuni, Sewukan I, Sewukan II dan Sewukan Tegal terletak di lereng Gunung Merapi bagian barat dengan ketinggian 465 mdpl merupakan wilayah yang sangat subur sehingga memungkinkan wilayan ini sangat cocok untuk usaha bidang pertanian”, katanya.

Pelatihan pembuatan ceriping aneka rasa dan pembuatan nila kripsi dipandu oleh Darsono esk pegawai Perindakop Sleman, turut hadir dalam pelatihan tersebut diantaranya Ir Wafit Dinarto M.Si, Rina Dwiarti SE M.Si, Ir Setyo Utomo MP dan Retno dosen UMM Magelang. (GSun-Ardhie).

VISI MISI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

VISI “Menjadi Universitas Unggul, Mutu, dan Bermanfaat bertaraf Internasional pada tahun 2029” MISI Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam

Life as a Distance Learning Student

Effective Time Management Traditionally, most people find the norm in education to involve lectures in physical classrooms.  Tutor-student interaction is perceived as being only physical.