LPPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta Adakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Graphic1      Yogyakarta (15/1)  LPPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengadakan workshop pengelolaan jurnal ilmiah sebagai langkah pengembangan dari kegiatan penelitian dan pengabdian para dosen di gedung ruang sidang Fakultas Psikologi lantai 2 kampus 1 Jalan Wates Km 10 Yogyakarta.
Dalam sambutannya Rektor UMB Yogyakarta Dr. Alimatus Sahrah.,M.Si.,MM mengatakan bahwa pembuatan jurnal merupakan hal yang penting dan butuh keikhlasan dalam prosesnya.
Mengundang Dr. Phil Al-Makin, M.A., Kepala Editor Jurnal al-Jamiah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai narasumber, menambahkan bahwa dalam pembuatan jurnal dibutuhkan keikhlasan bahkan melebihi takmir sebuah masjid atau mushola. Dalam presentasinya, beliau memaparkan bagaimana cara menulis jurnal yang baik, bagaimana manajemen pengelolaan jurnal hingga pengelolaan jurnal ilmiah profesional. Turut mengundang Dr. Yudi Pranoto, STP, MP sebagai narasumber kedua menjelaskan tentang teknik penyusunan jurnal ilmiah.
Workshop perdana ini bertujuan untuk memotivasi para peserta sekaligus bekal untuk menulis artikel untuk dimasukkan ke dalam jurnal prodi nantinya. Diharapkan setiap prodi dapat membuat artikelnya masing-masing. (Z)

VISI MISI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

VISI “Menjadi Universitas Unggul, Mutu, dan Bermanfaat bertaraf Internasional pada tahun 2029” MISI Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam

Life as a Distance Learning Student

Effective Time Management Traditionally, most people find the norm in education to involve lectures in physical classrooms.  Tutor-student interaction is perceived as being only physical.