IbW Kecamatan Borobudur, Galakkan Penanaman King Grass

Magelang (10/7), Dalam rangka memenuhi kebutuhan pakan 7 gajah milik taman Candi Borobudur yang dikandangkan di desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur yang mencapai 20 ton pakan hijauan per hari, maka tim IbW Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan UMM Magelang melaksanakan program penanaman rumput king grass.

Menurut ketua tim IbW Kecamatan Borobudur  Ir Setyo Utomo MP, mengatakan “Demplot tanaman king grass telah dilakukan sejak satu tahun lalu di padukuhan Jowahan, kemampuan produksi hujauan saat musim kemarau mencapai 6 ton per hektar, Jika dilihat dari kebutuhan pakan gajah sehari saja baru dapat memenuhi 30 %sedangkan 70% sisanya masih didatangkan dari luar desa Wanurejo. Dengan kenyataan ini jelas bahwa kesempatan warga masyarakat Wanurejo memasok pakan gajah tiap harinya  masih sangat besar” katanya.

Pelatihan penanaman rumput king grass diikuti oleh 8 kepala dusun se wilayah desa Wanurejo. Selain pelatihan penanaman rumput king grass dilakukan juga pemanenan demplot yang telah ditanam setahun lalu di lahan bengkok milik Rohadi kepala dusun Jowahan. Dalam kesempatan tersebut tim IbW juga melaksanakan pelatihan pembuatan pupuk organik dari bahan kotoran gajah serta kotoran sapi. Sementara itu anggota tim IbW lainya Ir Nur Rasminati MP dan Rina Dwiarti SE M.Si melaksanakan pendampingan di kelompok Sekar Kantil padukuhan Tingal Kulon yang merupakan kelompok produksi makanan ringan berbahan lokal seperti ceriping, lanting, penthil kucing, unthuk cacing dan peyek kacang. (GSunArdhie)

VISI MISI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

VISI “Menjadi Universitas Unggul, Mutu, dan Bermanfaat bertaraf Internasional pada tahun 2029” MISI Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam

Life as a Distance Learning Student

Effective Time Management Traditionally, most people find the norm in education to involve lectures in physical classrooms.  Tutor-student interaction is perceived as being only physical.