Seminar Kebangsaan

Sedayu (24/6), LPPM UMBY Kembali menyelenggarakan seminar Nasional mengangkat tema Wawasan Kebangsaan dan Pemilu. Seminar akan berlangsung pada hari Kamis 25 Juni 2006 pukul 08.00-13.00 WIB diikuti 200 peserta dari kalangan siswa SMA/MA dan SMK kelas 2 dan 3 beserta para guru pendamping. Beberapa sekolah yang telah mengkonfirmasi keikutsertaanya adalah SMAN Sedayu, SMAN Godean, SMAN 6, SMAN Kasihan, SMA Muh 3 dan SMAN Sentolo Kulonprogo.

Sementara itu dari kalangan pejabat pemerintah daerah akan hadir Bapedda kabupaten Purworejo, Magelang, Skleman, Gunungkidul, Kota Yogyakarta serta Bapedda Bantul. Ketua YKCB Mayjend TNI Lukman R Boer dan rektor UMBY Prof Dr Djoko Wahyono SU A.Pt juga menyatakan hadir serta memberikan akan sambutan.

Menurut Ketua panitia seminar Ir Setyo Utomo MP mengatakan, seminar ini terselenggara berkat kerjasama antara Depdagri RI dengan Yayasan Kajian Citra Bangsa Jakarta serta Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hadir sebagai pembicara antara lain Prof Dr Ichlasul Amal MA mantan Rektor UGM membawakan meteri Menjadikan Pemilu Sebagai Upaya Peningkatan Wawasan Kebangsaan , Tampil sese berikutnya Drs Suryadi anggoda dewan penasehat YKCB membawakanmateri Peran Strategis Aspirasi Generasi Muda dalam Pemilu dan pemateri ketiga Dr Agus Wahyudi dari Pusat Studi Pancasila UGM membawakan Pemilu dan demokrasi Pancasila. (Gandung 24/6/2009)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *