LPPM UMBY Peroleh Hbah Rp 505 Juta

Sedayu (7/4), Hasil evaluasi Dirjen Dikti terhadap kinerja LPPM UMBY bulan Februari lalu yang menyebutkan peningkatan jumlah penelitian dosen mencapai 40 % membuahkan hasil. Diperolehnya dana hibah program Sibermas sebesar Rp 75 juta dan program Penerapan Ipteks Rp 22.5 juta serta Rp 482.5 juta dari program DP2M multi tahun sehingga jumlah total mencapai Rp 505 juta merupakan bukti keberhasilan, demikian dikatakan Ir Setyo Utomo MP ketua LPPM UMBY di ruang kerjanya Jl Wates Km 10 Yogyakarta Selasa pagi kemarin. “MoU sudah saya tandatangani tanggal 6 April lalu di Hotel Century park Pintu I Senayan Jakarta”.

Dari hasil perolehan dana hibah tersebut UMBY menempatkat 10 dosen sebagai pemenang. Dosen program studi Teknologi Pangan berhasil menempatkan 8 orang, 5 dosen diantaranya memperoleh dana Program hibah bersaing yaitu Bayu Kanetro, Chatarina Wariyah, Dwi Wara Prastuti, ST Cahyono Murti, Wisnu Adi Yulianto. Sementara untuk program Hibah bersaing lanjutan diperoleh Dwiyati Pujimulyani, untuk Penelitian Hibah Pekerti lanjutan dimenangkan Lilis Suryani dan Sri Hardjanti. Prodi Agroiteknologi menempatkan Bambang Nugroho sebagai pemenang Hibah Bersaing Lanjutan dan dari prodi Psikologi Rahma Widyana.

Dana Hibah Program Penerapan Ipteks dimenangkan Dian Astriani, Setyo Utomo dan wafit Dinarto masing-masing dari prodi Agroteknologi dan untuk Sibermas dengan mengambil judul Sinergi Pemberdayaan Potensi Masyarakat Kecamatan wates Kulonprogo DIY Menuju Kawasan Industri Berskala Nasional diperoleh Basuki, Setyo Utomo, Nur Rasminati dan rani Merli Safitri.

Dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat LPPM UMBY juga dipercaya oleh POKJA Bantul untuk melakukan audit laporan keuangan dari para pejabat keuangan ditingkat POKJA Bantul. MoU ditandatangai antara Ir Setyo Utomo MP dan dari pihak POKJA Bantul dilakukan oleh Drs Bondan Sjachrowi MBA, tempat penandatanganan di Basecamp PNPM mandiri Manding Bantul minggu lalu. (Gandung Sunardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *